Rabu, 07 November 2012

Perjalanan ke Negeri Matahari Bagian-3



Perjalanan ke negeri matahari part 3

mau sedikit share lagi, karena masih ada beberapa hal unik yang belum di ceritakan..
Mudah mudahan bermanfaat..

Hari ketiga, kami kembali mengikuti kuliah di IQBRC (Ibaraki Quantum Beam Research Center)
agenda hari itu masih kuliah dari senior researcher..
Salah satu yang presentasi adalah Dr. Avram Gal dari tel aviv university, israel.
Yang saya ingat adalah, ketika dia mulai presentasi terjadi gempa bumi..
Dua kali ..!



Gempa bumi memang sering terjadi, bahkan pada hari itu terjadi 5 kali gempa bumi dalam sehari..
Hadeuh.. Goyang2 dah..
Para peserta pada panik, tapi orang jepang sendiri biasa aja..
Kecuali kalo alarm di gedung bunyi, baru dah evakuasi..
Ibaraki memang berdekatan dengan Fukushima yang belum lama terkena gempa dan tsunami..

Selesai sesi kuliah, kami kembali ke hotel crystal palace..
Dan menu makan malam kita kali ini adalah tempura, atau udang tepung..
Harganya berkisar 500 yen..
Selesai makan, kami berkumpul di kamar Prof TM buat persiapan besok presentasi riset saya pas oral session young researcher..
Ini nih yang buat deg2an.. -_-"
slide sudah dibuat, dan saya pun latihan presentasi di depan prof TM..
Selesai latihan, kami beristirahat di kamar masing masing.

Hari itu pun tiba.. *deg
dengan membawakan presentasi yang berjudul "role of hyperon resonances on photoproduction of the nucleon"
saya maju membawakan presentasi, dengan bahasa inggris yang pas pasan dan hanya bermodalkan pede..
Waktu 10 menit yang menegangkan..
Dan tibalah sesi tanya jawab..
Untuk pertanyaan pertama bisa saya jawab, tapi pertanyaan kedua dari Dr. Patrich Achenbach (Mainz University) dibantu oleh prof TM untuk dijawab, dan memang akibat pertanyaan tersebut ada hal yang harus saya perbaiki dari riset (kalau tidak mau dikatakan menghitung ulang), tapi saya harus berterima kasih, akibat perbaikan tersebut sekarang riset saya dengan prof TM berhasil diterbitkan di jurnal Internasional Few Body System..!
Voila.. :D

selesai presentasi, hati jadi lega..
Hehehe..
Agenda SNP hari itu pun selesai..
Saatnya kita kembali ke hotel, dan agenda besok tempat conference pindah ke Tohoku University di sendai..
Dan disana yang saya dengar kita bsa melihat salju ..
Yuki.. :D
that will be exciting moment for me..

To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This Time for Africa

Gereja Christuskirche saat senja di Windhoek, Namibia If you get down get up, oh oh When you get down get up, eh eh Tsamina mina z...