Selasa, 17 April 2012

Perjalanan ke Negeri Matahari Bagian-2

-->

Sekitar tengah malam pesawat mendarat di bandara haneda, Tokyo..
Japan here we come... :D

Akhirnya menjejakkan kaki di tanah Jepang. Setelah menjadi orang terakhir yang meninggalkan pesawat. Dikarenakan saya mabuk selama naik pesawat -____-”
badan terasa lemas, duh malu maluin aja..(diliatin penumpang laen, tapi ah masa bodo .. ga ada yang kenal ini). Malah dibantuin sama temen buat ngurus kedatangan di imigrasi jepang, sampe sampe harus naek kursi roda karena kagak kuat jalan #lebay
Setelah mengurus di imigrasi akhirnya kita bersiap menuju penginapan ..
dan ternyata , bus terakhir yang mengantar kita ke penginapan baru saja berangkat .. TIDAAAAK!!! ~_~”

untungnya ketemu polisi baik hati, dengan bahasa inggris seadanya (si polisinya :P) kita berhasil melakukan kontak dengan ras lain !!!
horray … hip hip hura … hip hip hura …
dengan begitu saya terpaksa menyimpan ilmu bahasa tarzan saya .. :D
Luar biasa , polisi membantu kami dengan sungguh sungguh, sampai-sampai dia sendiri yang mencari bus buat kita … !!!
dan Taraa …!!!! bus pun datang ! Dan khusus menjemput kita doang.
wkwkwkwk...;') jadi terharu.
Makasih pak polisi, duh ada yang lupa lagi tadi, lupa foto polisi yang dah bantu kita .. hehe
dan akhirnya kita masuk kedalam bus, dan tahukah kawan ? supir bus-nya
ternyata …
ternyata … *dramatis (plis deh)
ternyata jago bangat bahasa inggrisnya !!! udah tua padahal , dengan uban dimana mana. *ups
kita tertawa-tawa mendengar guyonan pak supirnya. Uh pak supir baiiiik bgt .

Dan akhirnya setelah diantarin (naek bis lah bukan naek mercy) sampai juga kita di penginapan sekitar jam 12 malam. T_T
nama penginapannya Toyoko Inn. Setelah check in , buru buru saya kekamar untuk istirahat, efek masuk angin masih belum hilang. Masih mual mual (nggak tau udah berapa bulan *lho).
Dan dengan baiknya kedua temenku membelikan aku makanan dan minuman. Walau saya ga nafsu makan (padahal dari kemaren, nih perut belum kemasukan apa apa, cuma angin doang -_-”) tapi entah setiap makan , pasti muntah muntah ..
Arghhhh....payah dah !!! kampungan bgt !! ndesoo !!! katro !!! kamseupay !!! [nb: kata yang terakhir saya sendiri tidak mengerti artinya]

Jam 6 pagi !! setelah shalat shubuh dan tidak tidur semalaman ..
bangun untuk sarapan, memaksakan diri untuk makan, untung breakfastnya enak. :D
meski cuma ambil roti sama susu. Selesai makan kita beres beres untuk bersiap menempuh perjalanan panjang ke Ibaraki . Karena kita masih di Tokyo sedangkan acaranya di Ibaraki, Sendai. T_T

dengan bekal peta buta (kagak bisa baca kanji-nya ~_~) dari panitia, kita naik turun eskalator, masuk keluar stasiun ..
(dah kaya ninja hatori) dan akhirnya …
kita nyasar !!! oh my God !! kemana arah ke katsuta station !!!
(kesulitan di negara yang berhuruf kanji adalah kita tidak bisa membaca hurufnya T_T jadi udah kaya main mari cocokkan gambar. >_< )
mana cuma sedikit orang jepang yang bisa bahasa inggris .. !!!
pas lagi kebingungan , dan terpaksa menanyakan arah pada orang jepang (entah orang keberapa) dideket kita seorang perempuan ..
dan ternyata dia bisa bahasa inggris .. alhamdulillah .. :D
*Selamat … mbari ngelus dada
eh pas denger kita ngomong sesama kita pake bahasa indonesia .. dia nanyain kita berasal dari mana , kita jawab dengan bangga. Kita berasal dari Indonesia (paling kesel sering dikira orang malaysia.. -,-)
dan ternyata tuh cewek jepang ngomong pake bahasa indonesia .. !!!
Lancar bgt malah !!! Hore !!!
*Tambah selamat … senyum lebar. n_________________________________________n

dia bilang dia belajar bahasa indonesia dari seorang teman indonesianya .. tapi dia sendiri belum pernah ke indonesia. Terus dia bantuin kita sampai tuntas .. tas .. tas … !!!
sampai kita naik kereta yang sesuai menuju katsuta station ..
terima kasih cewek jepang yang bernama Masae. (untung ga bawa anaknya, eh itu mah Misae)

Selamat dah naek kereta, lumayan lama . Berkisar 3 jam perjalanan. Lumayan bisa tidur. Di dalam kereta melihat anak anak SMA jepang, persis seperti di film film. (untung bukan yang di film crows zero. Serizawaaa!!!)

Sampai juga di katsuta station !! abis itu kita naik taksi .. masuk taksi , kita kasih liat tulisan kanji yang ada di survival guide dari panitia (nih namanya lucu, kayak panitia udah nyiapin kalimat penting bekal kita bertahan hidup di jepang)
dan taksinya ada GPS nya kawan !! mantep dah ..

sampai juga di JPARC, para panitia dan pembimbing kita yang harap harap cemas tentang keselamatan kita akhirnya bisa bernafas lega (apalagi setelah dapat kabar saya sakit). Dan untungnya masih ada lunch box yang memang sudah disiapkan untuk kita. (meski itu udah sore)
karena saya bertekad untuk sembuh saya paksakan makan banyak (tetep ga abis juga sih).
Rasa makanan jepang ituuu... kagak ada rasanya … hambar -___-''
cuma ada asin, asem , dan hambar .. no MSG please (pikirlah kawan, negara pembuat mecin, tidak memakai mecin) dan makanannya pun dimasak dengan direbus, dibuat asinan, dan goreng tepung atau mentaah …. *yakksss.. (selanjutnya mentah terus bersiaplah)

Panitia melihat saya yang kelelahan , mengizinkan saya untuk istirahat di sofa tidak mengikuti kuliah sore, dan saya pun tertidur pulas. ZzzzZzzz....
sedangkan kedua teman saya mengikuti kuliah terakhir di hari itu.

Jam lima ketika saya dibangunkan dan kita bersiap siap kembali ke hotel.
Dan sampailah di hotel, yang namanya Crystal Palace .. wuih … lumayan berkelas.
Setelah check in dan masuk kamar saya bergegas mandi air hangat, segar …
Setelah tadi sore tidur dan sekarang mandi air hangat, badan saya pulih kembali dan efek masuk anginnya pun hilang … hore !!
Tapi ternyata efek yang lain muncul .. ~_~
perut saya jadi lapar sangaaad…
Lapaar...Lapaar...
Untung Prof TM ngajakin kita cari makan malam. Jam 8 malam kita keluar dari hotel, weits ..
sepi bgt bro ..wajar aja, musim dingin, ngapain juga keluar malam malam..
(termometer menunjukkan -5 derajat celcius).
Setelah muter muter dapat juga toko makanan dan itu adalah seven eleven …!! (di indonesia juga ada ini mah -_-).
Masuk dan kita mulai menyerbu makanan. Dan menu makan kita malam ini adalah sushi ..
Setelah kira-kira makanan yang dibeli sudah cukup.(dibayarin juga ma prof TM)
Arigatou gozaimasu prof... :D

Kita kembali ke hotel dan makan bersama di kamar prof TM.
Sushi bersiaplah … !!
nyam.... nyam … haha.. saking laparnya .. makan banyak, tidak peduli tu ikan masih mentah ..
yang paling berkesan itu adalah telur ikan .. amisnya itu kawan ..
Pas telur ikannya pecah didalam mulut kita cesss...
Pas kita gigit, bau amis langsung menyebar …
Setelah mencoba makan nori juga. (bukan mpo nori ya, di Jepang nori itu rumput laut yang lembaran)
Hasrat saya terpuaskan dan selanjutnya bubar ke kamar masing masing ..
dan saya lelap juga tidurnya malam itu.