Rabu, 28 November 2012

Tahun - tahun pertama kuliah



Ana iri dengan antum

tahun tahun pertama kuliah ...

"Ane ngiri ma ente yan ..."
kata salah satu teman kuliahku suatu waktu .
"ngiri kenapa ? ane biasa2 aja tuh , nothing special. "
jawabku keheranan ,padahal dia dulu di SMA ketua ROHIS ,
justru aku yang seharusnya kagum padanya, sendirian di jakarta tanpa saudara.
bisa membuatnya tetap survive .


"ane ngiri ma cara antum berbicara , cara antum berjalan ,
cara antum bersosialisasi dengan teman teman yang lainnya "
"Haah..! lha emang kenapa? "
duh aku mulai 'lieur' .
dia terus mengomentari diriku .
aku selalu malu kalau sudah seperti ini , malu karena aku bukan lah siapa siapa ,
aku hanya orang biasa ..
memang terjadi perubahan besar ketika diri ini mulai menginjakkan kaki ke kampus perjuangan .
lisan ini lebih banyak terdiam , suara ini lebih sering terdengar pelan ,
yah memang aku sedang mencoba agar lisan ini terjaga .
tapi banyak sekali yang menaruh harapan besar di pundak ini .
berulang kali teman temanku meminta ku supaya mencalonkan diri dalam suatu jabatan tertentu .
Karena itu semua amanah , aku takut tak bisa menunaikannya ..
aku selalu ragu , karena aku tak bisa apa apa , tak ada yang bisa kubagi ,
aku hanya seorang yang sudah sangat bersyukur selalu diberi kemudahan oleh ALLAh dalam menjalani hidup ,
yah kalau dipikir-pikir sejak SD hingga sekarang bisa kuliah benar sebuah anugerah dari sang Maha kuasa ,
ketika sebuah kemustahilan menjadi sebuah harapan dan harapan menjadi kenyataan ,
Ya Tuhanku betapa banyak nikmat yang Engkau anugerahkan ,
jadikanlah hamba-Mu ini orang yang selalu pandai bersyukur .
Ya Allah, jadikanlah aku dalam pandangan-Mu sebagai makhluk-Mu yang paling tinggi,
dalam pandanganku sebagai makhluk-Mu yang paling rendah
dan dalam pandangan manusia sebagai makhluk-Mu yang di tengah-tengah...

_______________________________________
thanks for my friends
aku pasti bisa mempunyai sesuatu yang luarbiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This Time for Africa

Gereja Christuskirche saat senja di Windhoek, Namibia If you get down get up, oh oh When you get down get up, eh eh Tsamina mina z...